Tips untuk Rutinitas Pagi yang Lancar di Daycare

Tips untuk Rutinitas Pagi yang Lancar di Daycare - Mengapa pagi hari terasa begitu sulit? Bagi orang tua, terutama orang tua yang bekerja yang menggunakan penitipan anak, biasanya ada begitu banyak hal yang harus dilakukan dalam waktu singkat. Pagi adalah waktu di mana perbedaan temperamental mungkin paling jelas - anak yang lambat untuk pergi bertabrakan dengan ibu atau ayah yang serba cepat. Atau anak yang berkelahi dengan orang tua yang juga pemarah, Pagi hari juga memberikan kesempatan yang sempurna bagi anak-anak untuk menegaskan individualitas mereka. Dengan jam yang berdetak untuk bekerja dan pertemuan, ini adalah waktu utama untuk perebutan kekuasaan.



Apakah anak-anak Anda akan kembali ke sekolah atau berjuang dengan rutinitas pagi yang baru, bersiap-siap untuk sekolah atau tempat penitipan anak tidak harus menjadi perjuangan. Beberapa kiat untuk menemukan cara bersiap-siap untuk sekolah dengan cara yang sesuai untuk keluarga Anda.

Tips untuk Rutinitas Pagi yang Lancar untuk Sekolah atau Tempat Penitipan Anak

Tinggalkan ruang untuk saat-saat yang tidak tergesa-gesa. Pastikan setiap orang memiliki cukup tidur dan bangun cukup awal agar tidak terburu-buru. Berilah waktu untuk beberapa saat yang tidak terburu-buru bersama sebelum Anda harus meninggalkan rumah.


Tugas-tugas lengkap malam sebelumnya. Untuk membuat rutinitas pagi kurang stres, lakukanlah hal-hal di malam sebelumnya. Setelah makan malam, misalnya, siapkan kotak makan siang dan tinggalkan mereka di lemari es semalam. Dan setelah Anda membersihkan makan malam, siapkan meja sarapan pagi berikutnya. Mintalah anggota keluarga untuk mandi / mandi / mencuci rambut pada malam sebelumnya, jika memungkinkan. Kumpulkan formulir izin, uang makan siang, atau buku catatan. Dorong anak-anak Anda untuk membantu tugas-tugas yang cocok untuk mereka.

Berikan dorongan. Jika seorang anak kecil cenderung untuk berlama-lama, Anda mungkin harus sering memberikan pengingat yang lembut. Saat Anda sibuk di dapur dan kamar anak berada di tingkat lain, bawalah pakaiannya di dekat tempat Anda dapat mengawasi saat Anda bekerja.

Beri dirimu lebih banyak waktu. Tambahkan 10 atau 15 menit tambahan ke jadwal biasa Anda. Jika anak siap tepat waktu, habiskan untuk membaca, berbicara, atau melakukan aktivitas lain bersama-sama, pastikan Anda memberinya perhatian penuh selama periode ini.

Tetapkan harapan yang masuk akal. Harapkan anak-anak Anda untuk melakukan apa yang mereka mampu, misalnya mencuci dan berpakaian sendiri jika mereka cukup umur. Ini mungkin harapan yang tidak masuk akal untuk anak yang lebih muda. Tetapkan satu tugas pada satu waktu untuk membuat harapan tampak lebih mudah dicapai.

Adakan pertemuan keluarga. Ketika anak-anak cukup dewasa untuk bergabung dalam diskusi keluarga, duduk bersama, mungkin malam sebelumnya, untuk pergi ke rutinitas pagi Anda dan diskusikan rutinitas pagi terbaik untuk seluruh keluarga.

Keluar dari pintu. Jika seorang anak belum kooperatif, gunakan 10-15 menit tambahan untuk membuatnya siap dengan sedikit keributan mungkin. Jangan memarahi atau mengobrol; lakukan saja apa yang perlu untuk pergi tepat waktu.

Menghabiskan waktu bersama. Berjanjilah dan tindak lanjuti untuk menghabiskan waktu bersama setelah Anda menjemput anak Anda dari penitipan anak jika rutinitas pagi berjalan lancar. Jangan lupa untuk mengenali upaya baik anak-anak Anda menggunakan dorongan pada hari-hari ketika semuanya berjalan dengan baik dan keluarga Anda memulai hari tepat waktu!


Berurusan dengan Perlawanan terhadap Rawat Anak atau Rutinitas Pagi Sekolah

Anak-anak dapat menolak rutinitas pagi dengan berdebat tentang makanan sarapan, berdebat tentang pakaian apa yang akan dikenakan, atau bermain ketika mereka harus bersiap-siap untuk pergi. Anak-anak sering mencari perhatian kita di pagi hari, terutama ketika kita terburu-buru.

Anak-anak kita segera belajar bahwa ketika mereka menolak, berdebat, atau menunda, mereka mendapatkan perhatian kita. Kesulitan-kesulitan pagi ini dapat timbul bahkan ketika kita memberi anak-anak kita banyak perhatian pada waktu lain. Apa yang dapat Anda lakukan untuk memacu anak yang tidak kooperatif dan memberinya kekuatan dan kendali?

Baca Juga: Daycare Jakarta Utara

Mendorong dan mengingatkan, tetapi cobalah untuk tidak merengek. Biarkan mereka mengalami konsekuensi menunda-nunda. Ini mungkin berarti kehilangan sarapan atau melupakan pekerjaan rumah mereka.

Tetapkan kesepakatan bahwa TV tidak berlangsung di pagi hari sampai tugas selesai, jika memang ada.

Buat bagan rutin pagi bersama anak Anda, dan libatkan anak Anda dengan bertanya, "Apa yang selanjutnya di bagan rutin?" Mereka dapat membantu memotong gambar dan merancang bagan. Minta stiker untuk anak Anda untuk ditempatkan di tangga yang dia selesaikan.

Gunakan jam alarm di kamar anak-anak. Ini akan memastikan bahwa Anda membangunkan mereka pada waktu yang sama setiap pagi dan Anda tidak tersesat melihat email Anda. Ini akan membantu mempersiapkan balita untuk sekolah dasar juga.

Tanyakan kepada anak-anak apakah mereka ingin bantuan Anda siap untuk sekolah.


Hindari kuliah. Sebagai gantinya, tanyakan pertanyaan “apa” dan “bagaimana” - seperti “apa yang terjadi ketika Anda tidak berpakaian di pagi hari?” Dan “Bagaimana perasaan Anda tentang ketinggalan bus sekolah?” - akan memikat percakapan dengan anak-anak kita. Pertanyaan-pertanyaan ini membantu anak-anak berpikir untuk diri mereka sendiri, sedangkan ceramah kami dapat membuat mereka berhenti mendengarkan.

Bicarakan saat-saat ketika Anda menunda, apa yang terjadi sebagai hasilnya, dan bagaimana Anda merasakannya. Percakapan ini dapat digunakan sebagai momen yang dapat diajarkan untuk anak-anak Anda.

Rencanakan sebelumnya, dan beri anak Anda waktu yang cukup untuk sukses sendiri. Ingatlah untuk memberikan pengingat dan menetapkan harapan yang jelas mengenai rutinitas paginya.

Biarkan anak Anda tahu bahwa Anda memerlukan bantuannya dan berkata, "Saya akan menghargai Anda berpakaian sehingga kami dapat pergi ke sekolah sebelum waktu bersama." Ini mengundang kerja sama alih-alih menentang.


Banyak dari kita yang mengisi daftar tugas yang ada di tangan, berpikir bahwa ketika semuanya sudah selesai (yang tidak pernah terjadi) kita dapat menikmati hidup. Tapi yang kita lakukan setiap hari adalah hidup. Kemampuan kita untuk melangkah bersama anak-anak kita di tengah-tengah hal-hal sehari-hari, seperti keluar dari rumah di pagi hari, mengambil beberapa organisasi dan banyak kesabaran. Menggunakan kiat-kiat ini untuk membentuk rutinitas pagi dapat membantu Anda menyelesaikannya.
SHARE

Jasa Foto

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

Video Paling Banyak Di Tonton