Tips Melakukan Transisi Baru Ke Daycare

Tips Melakukan Transisi Baru Ke Daycare - Transisi seorang anak ke tempat penitipan anak baru atau prasekolah dapat menjadi waktu yang sulit bagi anak-anak dan bagi orang tua juga.

Anda ingin menjadi 100% positif bahwa anak Anda siap untuk prasekolah dan merasa nyaman dengan fasilitas baru mereka. Kamu juga harus nyaman. Dengan memperhatikan hal itu, ada beberapa cara untuk membantu menciptakan transisi yang lebih mudah ke tempat penitipan anak untuk anak Anda dan meringankan semua kekhawatiran orang tua.



Berikut beberapa kiat untuk bertransisi ke prasekolah atau penitipan anak baru:

(1) KUNJUNGAN

Langkah pertama dalam memulai pusat pengasuhan anak baru adalah mengunjungi fasilitas itu sekali atau dua kali sebelumnya selama jam operasi normal. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana anggota staf berinteraksi dengan anak-anak dalam pengasuhan mereka dan memberi anak Anda kesempatan untuk berinteraksi dengan mereka juga. Anda juga dapat mempelajari tata letak dan mengungkapkan masalah keamanan apa pun yang mungkin Anda miliki saat ini.

(2) COBA

Langkah selanjutnya adalah menjadwalkan hari latihan atau uji coba untuk anak Anda. Jatuhkan anak Anda di penitipan anak hanya 1-2 jam saat Anda menjalankan tugas atau bersantai dan melihat bagaimana anak Anda menangani waktu mereka di fasilitas saat Anda pergi. Jika semua berjalan dengan baik, pertimbangkan untuk menjadwalkan uji coba lain untuk sehari penuh jika Anda masih belum siap untuk melakukan jadwal penuh waktu.


(3) ITEM PRIBADI

Biarkan anak Anda membawa satu atau dua mainan atau barang-barang pribadi dari rumah ke tempat penitipan anak untuk memastikan dia memiliki sesuatu yang akan membuat mereka merasa lebih nyaman di siang hari. Ini bisa berupa selimut atau boneka binatang atau bahkan pakaian favorit atau foto Anda.

(4) BERKOMUNIKASI

Jika anak Anda lebih tua dan sudah waktunya bagi dia untuk menghadiri prasekolah, Anda harus memiliki percakapan tentang hal itu sebelumnya dan jujur ​​100% dengan mereka mengapa waktu untuk prasekolah dan mengapa Anda memutuskan prasekolah khusus untuk anak Anda. Jika Anda tidak jujur ​​tentang seluruh pengalaman, itu bisa membuat anak Anda mengalami kegagalan di kemudian hari ketika di prasekolah atau penitipan anak.

(5) MAKANAN


Cobalah untuk mengemas makanan favorit anak Anda untuk beberapa kali makan pertama. Ini akan membuat putri atau putra Anda senang ketika tiba saatnya untuk makan dan memastikan bahwa dia masih makan makanan. Terkadang dalam pengaturan baru, saraf anak akan mengambil alih dan ketakutan atau ketidaknyamanan mereka akan mencegah mereka makan. Anda tidak ingin anak Anda lapar atau tidak enak badan karena tidak makan makanan di tempat penitipan anak.

(6) WAKTU ORANG TUA


Bagian terpenting adalah untuk memastikan ada waktu di siang hari ketika anak Anda tidak di tempat penitipan anak atau prasekolah dan Anda 100% fokus pada mereka. Ini akan membuat mereka merasa jauh lebih nyaman ketika saatnya tiba untuk pergi ke tempat penitipan anak lagi jika mereka tahu mereka akan menghabiskan waktu berkualitas bersama Anda di kemudian hari. Kali ini bisa di rumah, atau mungkin selama kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan atau bahkan saat naik mobil dengan anak-anak kecil. Pilih waktu yang paling sesuai dengan jadwal dan gaya hidup Anda untuk memastikannya bebas dari gangguan.

Mengikuti langkah-langkah ini akan membantu transisi ke penitipan anak baru untuk anak Anda sehingga lancar dan bebas stres untuk keluarga Anda.

Baca Juga: Daycare Jakarta Utara
SHARE

Jasa Foto

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

Video Paling Banyak Di Tonton