6 Tips Untuk Bunda yang Mempunyai Anak Laki-Laki

Menjadi seorang Ibu tentunya memiliki peranan penting untuk kehidupan putra mereka. Berikut ini ialah beberapa saran dalam membantuupaya peran keibuan yg sangat luar biasa tetapi juga terkadang dapat menakutkan.
 
6 Tips Untuk Bunda yang Mempunyai Anak Laki-Laki


1. Berikanlah teladan kepada putra Anda untuk diikuti

Ungkapkanlah kepada putra tercinta Anda betapa sosok ayahnya ialah seorang yg luar biasa. Hal ini dapat membangun rasa hormat putra anda kepada ayahnya, dan hal ini tentunya akan memjadikan sang ayah juga ingin menjadi seorang ayah yang teladan. Dorong suami Anda agar mengikutsertakan putra Anda saat dia sedang  mengerjakan tugas-tugas disekitar rumah. Apabila putra Anda tak memiliki sosok ayah dirumah, maka berikan teladan Anda sendiri. Dan usahakan ada sosok seorang laki-laki untuk mengajarkan kepadanya keterampilan. Aturlah untuki putra Anda agar mengerjakan tugas pelayanan dilingkungan sekitar. Berikan kisah tentang hal yang luar biasa pernah dilakukan oleh ayah Anda ataupun sosok laki-laki yang menjadi panutan lainnya dalam kehidupan Anda.

2. Kesopanan dan kebersihan sangat penting untuk putra Anda

Anak lelaki bisa diajarkan mengurus diri sendiri. Dan mereka bisa mempelajari pentingnya memotong kuku dan menyisir rambut. Mereka bisa merapikan alis yang lebat. Anak laki-laki juga bisa diajarkan cara mencuci serta menyeterika pakaian sendiri juga cara berpakaian yang sopan. Namun kadang anak laki-laki juga harus diingatkan agar menggunakan deodoran yang tepat. Anda juga harus menjelaskan kepada mereka bahwasanya bau badan mereka mengharuskan mereka agar lebih sering mandi. Juga ingatkan pada mereka untuk selalu membersihkan telinga mereka ataupun untuk mengobati jerawat mereka dengan produk perawatan kulit yang sesuai.

3. Ajari putra Anda agar selalu menghormati wanita

Apakah Anda membolehkan putra Anda untuk memukul Anda saat ia sedang marah? Hal Ini sangat tak patut untuk dilakukan bahkan ketika ia sedang belajar cara mengendalikan emosinya. Ajari dia untuk bisa membuka pintu untuk Anda ataupun wanita lainnya. Sehingga ia bisa mempersiapkan diri dan bisa melindungi wanita didalam hidupnya. Dia juga bisa diajarkan agar tidak memperbolehkan ide kotor merasuk kedalam pikirannya. Dia tak akan mengizinkan pria lainnya unuk membicarakan wanita dengan cara yang tidak sopan. P*rnografi bukanlah satu cara pendewasaan diri melainkan sumber ketagihan yang sangat fatal dan dapat merusak pandangannya kepada wanita. Ajarilah putra Anda bahwa goalnya ialah untuk dapat mengenal serta berteman dengan anak perempuan. Putra Anda juga hendaknya dapat diajarkan untuk bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi anak perempuan yg tak memiliki standar moral tinggi yg sama dengan dirinya. Hal ini adalah wajar apabila hubungan berjalan kearah tertentu.

4. Putuskanlah kapan waktunya membiarkan putra Anda untuk membuat pilihan sendiri

Didalam upaya kita saat membantu putra kita agar berhasil dalam hidupnya, kadang kita tak membiarkan mereka untuk menanggung akibat dari tindakan yang mereka lakukan. Tak sedikit ibu memilih untuk bertanggungjawab atas semua kesalahan putra mereka yang sudah dewasa, dengan berbagai alasan bahwa harusnya mereka mengajarkan anaknya dengan lebih baik ataupun sang ibu harusnya lebih dapat mempersiapkan putranya. Apabila Anda merupakan salahsatu dari mereka, maka hentikanlah. Anda sudah menjalankan tugas Anda dan putra Anda bertanggungjawab atas pilihannya sendiri.

5. Tumbuhkan rasa pede pada putra Anda

Anak lelaki harus diberitahukan ibu mereka bahwasanya ia merupakan anak yg tampan. Mereka juga perlu mengetahui bahwa otot mereka terlihat makin besar dan kuat. Mereka harus diberkani pujian. Apabila putra Anda mempunyai saudara perempuan, maka dorong putri Anda untuk melakukan hal-hal serupa. Sepatah dua patah kata pujian tentang penampilan fisiknya akan berdampak besar bagi putra anda.

6. Berharap untuk hal luar biasa namun janganlah patah semangat saat putra Anda biasa saja

Alangkah baik untuk Anda agar mengharapkan hal luar biasa yang dating dari sang putra. Ketika putra Anda beranjak dewasa, maka ia akan selalu berusaha agar bisa membuat sang ibu bangga.Tetapi juga penting untuk dipahami bahwasanya putra Anda juga dapat membuat kesalahan. Kadang, itu adalah kesalahan yang besar. Saat hal ini terjadi, sangat penting memperlihatkan kasih saying untuk putra Anda yg sedang memerlukan dukungan dari Anda. Kasih saang yang tegas itu bukan berarti tak ada kasih saying sama-sekali.

Hal ini bisa terdengar sulit saat Anda membersihkan kamarmandi ataupun merapihkan mainan-mainan mereka. Dan Anda menangis saat melihat putra kesayangan Anda ditindas oleh kakak kelasnya disekolah ataupun terlibat dalam tawuran. Ketika Anda telah mengorbankan begitu banyaknya agar putra Anda bisa berhasil dalam kehidupannya. Anda merasa kelelahan. Dan Anda tak yakin apakah semua upaya Anda tersebut sudah cukup. Akan tetapi percayalah bahwa seluruh pengorbanan yang Anda lakukan tidak akan sia-sia dalam hal membentuk seorang pria yang sejati.



Tags Pencarian:
- cara untuk mendapatkan anak lelaki
- cara mendapatkan anak laki laki ketika sudah hamil
- sudah hamil ingin anak laki laki
- cara mendapatkan anak laki laki dalam islam
- cara mendapatkan anak laki2 saat hamil
- cara membuat anak laki laki ganteng
- makanan untuk ibu hamil agar anaknya laki-laki
- posisi cara membuat anak laki-laki
SHARE

Jasa Foto

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

Video Paling Banyak Di Tonton